-

Selasa, 12 Agustus 2014

Tips Mencegah Ambeien

Tips Mencegah Ambeien

Tips cara mencegah penyakit wasir / ambeien agar tidak kambuh lagi. Bagaimana anda menghindari wasir ? Penyakit ini biasanya terjadi karena beberapa penyebab misalnya sembelit, diare, kehamilan, obesitas, aktivitas fisik dan pola makan yang buruk. Dengan tips di bawah ini anda mungkin akan merubah gaya hidup agar perkejaan yang kita lakukan tidak terganggu oleh penyakit ini.
inilah beberapa tips mencegah ambeien
1. Sering Berolah Raga
Cara efektif untuk mencegah ambeien terjadi pada anda adalah dengan rajin-rajin berolah raga. Tidak perlu olah raga yang berat-berat, cukup dengan olahraga yang ringan dan rutin maka akan menghindarkan anda dari serangan ambeien.

2. Perbanyak Minum Air Putih
Untuk mencegah ambeien sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Kalau kita kekurangan air putih maka kita akan mengalami dehidrasi, kerja ginjal menjadi berat dan biasanya kotoran kita pun akan menjadi keras. Disarankan anda untuk minum air putih 8 gelas perhari.

3. Hindari Kebiasaan Duduk Jongkok
Kebiasaan anda duduk jongkok bisa berakibat fatal, sebab bisa mengakibatkan ambeien. Untuk itu hindarilah duduk jongkok berlama-lama baik itu dalam aktivitas anda sehari-hari maupun saat anda sedang buang air besar. Hal ini perlu anda hindari untuk mencegah ambeien terjadi.

4. Hindari Makanan Yang Keras Dan Pedas
Jika anda tidak ingin ambeien terjadi pada anda, sebaiknya anda menghindari makanan yang keras dan makanan yang pedas. Makanan yang keras sulit dicerna sehingga akan membuat kotoran anda menjadi keras sedangkan makanan yang pedas akan membuat kontraksi yang lebih saat anda buang air besar. Menghindari kedua makanan ini merupakan cara terbaik untuk mencegah ambeien.

5. Hindari Mengejan Saat Buang Air Besar
Salah satu cara untuk mencegah ambeien adalah dengan menghindari mengejan berlebihan saat buang air besar. Mengejan berlebihan akan membuat tekanan lebih besar pada pembuluh darah di sekitar an*s. Bila terjadi terus menerus akan menyebabkan pelebaran pembuluh darah pada bagian tersebut atau istilah lainnya adalah ambeien.
6. Makan Buah- Buahan
7. Jangan Duduk Terlalu Lama

Itulah Beberapa Informasi Mencegah Ambeien. Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat sekali bagi anda semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar